Berlumpur, Warga Minta Jalan Diaspal

Berlumpur, Warga Minta Jalan Diaspal

\"\"

BINTUHAN, BE - Warga Dusun Air Bacang Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje Kabupaten Kaur berharap pemerintah segera melakukan pembenahan terhadap infrastruktur jalan desa setempat. Pasalnya, jalan yang ada saat ini sangat memprihatinkan dan penuh lumpur, terlebih jika hujan turun seperti saat ini.

“Kami mengharapkan Pemerintah melalui dinas terkait agar segera mengaspal jalan kami ini,” ujar Zulkifli (43), warga setempat kepada BE, kemarin (22/12).

Dikatakannya, jalan sepanjang 4 Km tersebut masih tanah timbunan dan sebagian lagi pada tahap pengerasan. Akibatnya, ketika hujan datang seperti sekarang ini jalan tersebut berlumpur dan sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebaliknya, ketika musim panas jalan ini akan berdebu.

“Kalau hujan datang seperti ini, jalan ini tidak ubahnya jalan ini seperti kubangan, penuh lumpur,” keluhnya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Sinar Mulya Porwanto, mengaku jika jalan tersebut sudah diajukan pembangunannya ke Pemkab Kaur. Sebab kondisi jalan itu kini tidak layak dilalui kendaraan lantaran masih berupa tanah merah berlumpur sebagian. Warga yang menggunakan kendaraan harus berhati-hati karena kondisi jalan licin oleh lumpur.

“Jalan ini sudah beberapa kali kita usulkan untuk ditingkatkan, tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya. Padahal jalan itu satu-satunya akses warga mengangkut hasil pertanian,” ujarnya.

Kades menambahkan, meminta kepada pemerintah melalui dinas terkair agar segera meninjau lokasi dan segera meningkatkan jalan desa tersebut. Hal ini untuk mendukung aktivitas warga dalam mengangkut hasil perekonominan. Sebab selama ini jalan desa tersebut belum tersentuh pembangunan.

“Warga berharap jalan desa Sinar Mulya yang sebagian masih tanah itu bisa ditingkatkan menjadi aspal. Karena kalau musim hujan seperti ini jalan itu penuh lumpur,” pungkasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: